Pengen Berbadan Langsing Tapi Gagal Terus? Jangan Kira Nggak Makan Bisa Kurus! Ikuti Tips-tips dari Ahli Nutrisi Ini!

by

Musim panas memang sudah tiba. Saat begini memang paling enaknya itu memakai pakaian yang lebih tipis. Saat keluar rumah, kita pasti berharap tampil cantik dan menonjol. Banyak perempuan yang mengira "tidak makan" dapat membuat badan langsing, namun ternyata cara ini salah. Kali ini apple daily mengundang 2 orang ahli nutrisi untuk menjelaskan cara menguruskan diri yang cepat, yuk di simak:

Image result for diet

Konsep yang salah : Tidak Makan = Kurus

Tidak makan akan membuat metabolisme peredaran darah dan pembakaran lemak melambat. Awal-awalnya sih bisa kurus, namun bisa kembali menggemuk dengan cepat.

Untuk menguruskan diri kita harus memegang 3 kunci penting ini, yaitu: detoks, nutrisi yang cukup, pembakaran lemak yang cepat.

Image result for detoks

Bagaimana caranya untuk detoks?

Detoks atau detoksifikasi adalah istilah yang berarti proses pengeluaran racun dari tubuh kita.
Minumlah banyak air, dan jangan lupa mengonsumsi makanan atau buah berserat tinggi. Serat yang tinggi dapat membuat BAB lebih lancar.

Image result for nutrisi

Bagaimana caranya untuk menutrisi tubuh?

Ada 6 unsur nutrisi yang dibutuhkan tubuh, protein, mineral, vitamin, dsb. Protein bermanfaat untuk proses pertumbuhan, proses perbaikan dan menumbuhkan otot tubuh. Sedang mineral dan vitamin berfungsi untuk menyeimbangkan kinerja fisiologis tubuh. Saat nutrisi sudah seimbang, sistem peredaran dan pembakaran juga akan bertambah cepat. Wajah kamu akan kelihatan lebih ceria dan bersemangat.

Image result for metabolisme

Bagaimana caranya mempercepat sistem metabolisme?

Saat masih muda, pernahkah kamu merasa makan apapun tuh susah menggemuk? Tapi saat sudah mulai berusia 25 ke atas, minum air saja bisa menggemuk? Itulah tanda sistem pembakaran kamu sudah menurun. Saat sudah berusia lanjut atau menengah, mulailah perhatikan apa yang kamu makan dan minum.

Ahli nutrisi mengatakan banyak unsur dalam makanan alami yang dapat meningkatkan metabolisme, seperti kopi yang kaya akan asam klorogenik, teh hijau, cabai dan lada. Jangan lupa, olahraga juga sangat penting dan bermanfaat untuk mempercepat sistem pembakaran.

Sumber: apple daily

ARTIKEL POPULER

Tags: