Seorang TKI Kaoshiung Berobat dan Divonis Dokter Tertular Campak

by

Seorang TKI di Kaoshiung (38tahun) pada tanggal 1 April demam, tanggal 3 April mulai muncuk bintik merah pda tubuh dan batuk. Tanggal 4 dan 5 bintik merah semakin banyak dan jelas. TKI itu pun pergi berobat dan tanggl 9 divonis dokter terkena campak.
Dari penyelidikan badan kesehatan, TKI bersangkutan pda tanggal 25 Maret terbang dari Indonesia ke Taiwan, masa penularan terjadi dari 27 Maret sampai 10 April, tempat yang terinfeksi dari tempatny bekerja dan asrama, total telah terdata ada 62 orang yang kemungkinan tertular. Untungnya dari 62 orang itu tidak ada yang hamil dan tidak ada gejala tertular campak. 62 orang ini masih akan di cek kondisinya sampai tanggal 27 April.
Penyakit campak adalah penyakit yang sangat menular dan berbahaya. Gejala umumnya demam, batuk, muncul ruam merah dan menular melalui cairan bersin atau liur penderita.
Bagi ibu hamil yang terkena campak akan berdampak buruk pada janin. Kemungkinan bisa keguguran atau lahir prematur (cacat fisik).
Untuk menghindari tertular campak, sebisa mungkin hindari kontak dengan penderita, pakai masker agar tidak menghirup cairan bersin atau liur penderita, jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular.

SUMBER BERITA :

http://m.ltn.com.tw/news/life/breakingnews/2391008

ARTIKEL POPULER