Taiwan Memberikan Bantuan Dana untuKorban Gempa, Melody. Pihak Keluarga: Kami Akan Ingat Kebaikan Taiwan Selamanya

by

Masih ingat gempa besar yang terjadi pada tanggal 6 Februari? 17 orang tewas, salah satu diantaranya ada TKW dari Filipina, Melody Albano Castro. Keluarga Melody sangat miskin, suaminya lumpuh kaki karena kecelakaan, dan anak perempuannya baru 8 tahun. Pengusaha Taiwan yang berada di Filipina lalu menggelar pengumpulan sumbangan untuk keluarga Melody sebagai bentuk belasungkawa.
Perwakilan Taiwan di Filipina, Lin Song Huan menemui ayah ibu almarhumah Melody, suami, adik, dan anak perempuannya, lalu menyerahkan cek senilai 600.000 peso (sekitar 370.000NTD) kepada ibunda Melody. Pertemuan saat itu juga dihadiri oleh perwakilan Majelis Nasional Filipina Rose Marie Arenas, Wakil Ketua MECO Gilberto Lauengco dan Kementerian Tenaga Kerja.
Sumbangan dana ini dikumpulkan oleh pengusaha Taiwan di Filipina, TETO Filipina juga menyediakan barang-barang keseharian, makanan, cokelat, buku anak-anak, boneka untuk keluarga Melody.
Adik laki-laki Melody, Jayson Albano menyatakan bahwa, Melody adalah tulang punggung keluarga, mereka sangat berterimakasih atas bantuan dari pemerintah Taiwan dan penduduk Taiwan.
Mereka sudah menerima subsidi dari pemerintah Taiwan, Hualien, senilai 3.200.000 peso, ditambah dengan 600.000 peso sumbangan dari pengusaha Taiwan total mereka mendapat 3800.000 peso (2340.000NTD)

SUMBER BERITA :

http://www.storm.mg/lifestyle/416920

ARTIKEL POPULER