Demi Melayani Turis Asia dan 600.000 TKA, Pihak Kereta Api Mulai Ada Layanan Berbahasa Indonesia dan Vietnam

by

Karena turis dari Asia meningkat, ditambah lagi ada 600.000 lebih TKA bekerja di Taiwan. Mulai dari tanggal 28 Maret, Kereta Api Taiwan memberikan layanan berbahasa Indonesia dan Vietnam, siaran pengumuman stasiun dan penerjemah yang ditempatkan di 9 stasiun besar, mencakup Taipei, Banqiao, Taoyuan, Chungli, Taichung, Changhua, Tainan, Kaoshiung, Pingtung.
Selain itu, di Shulin dan Hsinchu, hari Sabtu dan Minggu dimana lebih banyak TKA akan diputar rekaman siaran pengumuman bahasa Indonesia dan Vietnam agar para pengunjung tidak ketinggalan atau salah naik kereta.
Januari 2018, pihak kereta api mulai mempekerjakan pekerja part time berbahasa Indonesia dan Vietnam, memberi pelatihan dan di ajarkan pengetahuan tentang kereta, pada bulan Februari, mereka sudah ditempatkan di beberapa stasiun pada hari Sabtu dan Minggu.
Saat diwawancarai reporter, seorang penerjemah di Taipei Main Station, Lin Yu Juan dari Jakarta mengatakan bahwa ia bertugas memberi tahu para sesama Indonesia cara naik dan turun kereta, cara ke platform stasiun, atau kadang bila ada sesama Indonesia yang kehilangan barang, ia akan memberitahu apa yang harus dilakukan.

SUMBER BERITA :

https://asean.thenewslens.com/article/92598

ARTIKEL POPULER